Tapi Kalau Kecanduan Blusukan wajib Diperiksa Fadli Zon Singgung Gaya Pejabat yang Lakukan Blusukan

Politikus Fadli Zon singgung gaya pejabat pemerintah yang melakukan blusukan. Lewat cuitannya, , ia memberikan tanggapannya terkait blusukan. Menurutnya, blusukan sebagai cara yang bagus untuk melihat lapangan secara langsung jika dilakukan sesuai porsinya.

Blusukan secara proporsional bagus saja sebagai cara melihat langsung lapangan ," tulis Fadli pada cuitannya, Selasa (5/1/2021). Tapi, kalau kecanduan blusukan maka harus diperiksa jangan jangan gangguan gila pencitraan ,” lanjutnya. Namun, Fadli Zon tidak menyebutkan siapa yang ia maksud pada cuitan ini.

Melihat dari rekam jejak pejabat baru baru ini, diduga cuitan ini menyinggung salah satu pihak yang tersorot lakukan blusukan, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini. Terlihat pada cuitan Fadli Zon lainnya, mengomentari twit warganet, , yang menulis tanggapannya soal blusukan Risma. Seperti kata pepatah ada gula ada semut ,” tulis Fadli.

Sebelumnya, hari Senin (4/1/2021) Risma memang melakukan blusukan di daerah Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat. Mensos ini menemui beberapa warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Blusukan yang dilakukan Risma ini juga menuai tanggapan dari pejabat pemerintah wilayah DKI Jakarta.

Dikutip dari , Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, mengomentari aksi blusukan Tri Rismaharini di Jakarta. Dia menilai, blusukan tersebut dikemas berlebihan sehingga terlihat tidak elok di mata publik. "Jangan lebay aja, dikemas berlebihan norak jadinya."

"Yang dilakukan bu Risma termasuk kategori berlebihan," ujar Mujiyono, Selasa (5/1/2021). Mujiyono bahkan menawarkan Risma apabila ingin bertemu gembel di Jakarta, jangan mencari di daerah steril seperti Sudirman Thamrin yang akan jarang terlihat. Dia mengatakan, sebaiknya Risma datang ke daerah kumuh di Jakarta Barat karena di sana bisa banyak ditemukan gelandangan.

"Kalau mau lagi (ketemu gelandangan) sono di Jakarta Barat," tutur politisi Demokrat itu. Tak hanya itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Partia juga angkat suara soal blusukan yang dilakukan Risma. Ia meyakini Mensos Risma memiliki solusi yang baik untuk memberantas kemiskinan.

"Mensos blusukan memang baik, penting pejabat untuk mengetahui mendengar langsung." "Silakan Mensos punya solusi atasi kemiskinan." "Pasti bu Risma tahu bagaimana caranya mengatasi kemiskinan," ujar Ahmad Riza Patria ketika diwawancarai di Balai Kota pada Senin (4/1/2021), dikutip dari

Leave a Reply

Your email address will not be published.