Tak Hanya Enak, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Yoghurt pada Anak!

Menjalani proses pertumbuhan membuat anak butuh asupan nutrisi yang lengkap. Ada banyak jenis bahan makanan yang dapat diberikan kepada anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Salah satunya adalah yoghurt yang ternyata punya begitu banyak manfaat jika dikonsumsi oleh anak. Seperti yoghurt produk Cimory yang rasanya enak dan ternyata kaya nutrisi.

Manfaat Konsumsi Yoghurt

Tak hanya sekadar enak, yoghurt memberikan banyak manfaat bagi tubuh si kecil. Itulah mengapa orang tua perlu memperkenalkan jenis makanan ini kepada anak. Yoghurt bisa diberikan sebagai camilan atau dicampurkan sebagai salah satu bahan makanan untuk si kecil. Berikut adalah beberapa manfaat konsumsi yoghurt bagi anak:

1.                 Memelihara Kesehatan Pencernaan

Manfaat pertama, yoghurt akan membantu memelihara kesehatan pencernaan si kecil. Yoghurt diketahui mengandung bakteri baik yang dibutuhkan di usus. Konsumsi yoghurt akan meningkatkan kerja usus dalam menyerap berbagai jenis nutrisi. Selain itu, yoghurt juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan saat si kecil mengalami diare.

2.                 Memperkuat Tulang

Yoghurt mengandung kalsium yang cukup tinggi dan sangat efektif untuk memperkuat tulang. Kandungan kalsium dalam yoghurt juga diketahui bisa membantu meningkatkan kesehatan serta kekuatan gigi. Di masa pertumbuhannya, anak butuh asupan kalsium yang mencukupi agar tulang dan gigi bertumbuh lebih kuat serta optimal.

3.                 Meningkatkan Imunitas

Manfaat lain yang bisa dinikmati dari konsumsi yoghurt adalah meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Yoghurt mengandung berbagai jenis nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, protein, probiotik, dan lain-lain. Semua kandungan nutrisi ini akan membantu imun tubuh jadi lebih kuat. Itulah mengapa sangat disarankan agar anak diperkenalkan dengan yoghurt, seperti yoghurt keluaran Cimory.

4.                 Mengontrol Kolesterol

Tak hanya orang dewasa, anak-anak ternyata juga bisa mengalami masalah kolesterol. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan memicu munculnya berbagai jenis risiko penyakit. Konsumsi yoghurt pada anak-anak diketahui cukup efektif untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Namun hal ini juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan rendah kolesterol.

5.                 Mencegah Obesitas

Risiko obesitas pada anak-anak terbilang cukup tinggi. Penting sekali bagi orang tua untuk mengendalikan berat badan anak agar tidak sampai mengalami obesitas. Salah satu cara untuk mencegah obesitas adalah dengan mengonsumsi yoghurt sebagai camilan. Pilih jenis yoghurt yang kadar gulanya tidak terlalu tinggi atau kalau bisa yang tipe plain.

 

Produk yoghurt dari Cimory bisa jadi pilihan untuk diberikan kepada anak-anak karena rasanya enak dan nutrisinya lengkap. Pastikan si kecil juga mengonsumsi berbagai jenis makanan lainnya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mereka. Dapatkan produk yoghurt maupun camilan bergizi lainnya untuk si kecil di toko perlengkapan bayi yang kini semakin mudah diakses bahkan secara online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.