8 Orang Terluka Sempat Terjadi Tsunami Kecil 2 di Miyagi Jepang Gempa Magnitudo 7

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 di Miyagi, Sabtu (20/3/2021) jam 18.09 waktu Jepang dengan intensitas gempa5 + (plus) mengakibatkan 8 orang terluka. Di jalan kota di Ashiguro cho, Kota Shiogama, beton yang memperkuat lereng dengan lebar 6 meter dan tinggi 6 meter, runtuh akibat gempa tadi malam. Tidak ada korban yang tertimpa reruntuhan tersebut.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, pusat gempa berada sekitar 20 km timur laut Semenanjung Oshika, pusat gempa sedalam 60 km, dan magnitudo 7,2. Tsunami kecil tidak sampai 1 meter dan jam 19.30 dinyatakan aman oleh Badan Meteorologi Jepang. Menurut Tohoku Electric Power Co., Inc., pada pukul 20.00 tadi malam, aliran listrik di sekitar 200 rumah tangga seluruh Prefektur Miyagi, mati. Namun tidak ada kelainan di PLT Nuklir Onagawa.

Menurut JR East, perjalanan kereta api di jalur atas dan jalur bawah antara Tokyo dan Morioka di Tohoku Shinkansen ditunda. Rute tersebut perlahan dibuka kembali sekitar jam 23.00. Beberapa jalur konvensional di Prefektur Miyagi telah ditangguhkan dari operasinya. Subway Sendai tidak beroperasi di jalur Namboku dan Tozai.

Selain itu, jalan tol ditutup ke Jalan Tol Tohoku, Jalan Tol Yamagata, dan Jalan Tol Sanriku sambil menantikan pemeriksaan jalan keseluruhan sampai dengan tengah malam. Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan pre open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan sebagai tempat belanja para WNI dan orang Jepang yang ada di Jepang. Info lengkap lewat email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.